Friday 12 January 2018

Sistem Hidrolik pada turbin uap

Turbin uap mendapat suply uap , di atur oleh governoor valve. Kecepatan turbin perlu diatur, untuk proses start turbin. pada perkembangan awalnya, kecepatan turbin uap, di atur oleh mekanisme flyball governoor, yang ditunjukan oleh gambar animasi dibawah.

Putaran dari bola , kemudian di gunakan untuk mengatur persentase bukaan katup uap masuk. ketika putaran dari bola yang terhubung ke turbin semakin cepat, maka tuas yang terhubung akan menggerakan katup untuk mengurai suplay uap, sehingga putaran akan turun. pada proses sebaliknya, ketika putaran melambat, akan menggerakan tuas tersebut untuk memperbanyak uap masuk, sehingga hasil akhirnya, putaran turbin akan konstan.

Perkembangan sistem kontrol tersebut menginspirasi terjadinya gerakan revolusi Industri di Inggris dan Eropa. Sekarang ini, sistem kontrol sudah menggunakan kontroller elektronik, yang mempunyai banyak kelebihan yaitu sistem EH (Electro Hydraulic).

Sistem EH oil termasuk sistem yang kompleks, karena terdapat banyak peralatan atau komponen hydraulic. untuk mempermudah menganalisa gambar atau drawing skema dari EH oil sistem, dibawah ini di sertakan video simulasi sebagian dari sistem EH oil.

Klik




No comments:

Post a Comment